Rabu, 19 Juni 2013

Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau



               


                Mengkonsumsi Teh Hijau dapat Menjegah Resiko Kanker Payudara…???
Ya…….Hal ini tidak dapat diragukan lagi,,MENGAPA???

karena telah terungkap dari Studi awal yang dilakukan para peneliti Amerika. Teh Hijau banyak mengandung senyawa polifenol yang berperan mencegah terjadinya kanker. Senyawa polifenol ini menetralkan radikal bebas karena senyawa ini tegolong antioksidan yang sangat ampuh untuk mencegah sel kanker yang berkembang di dalam tubuh..
            Perlu kamu tahu…!!!
orang yang teratur minum teh hijau berkurang risikonya terhadap penyakit kanker payudara,selain itu juga diyakini dapat menurunkan resiko kanker perut, kanker lambung, paru-paru,hati,kerongkongan, kolon (usus besar) dan kanker prostat (ditunjukan dari berbagai studi yang telah dilakukan)
            

            Ternyata dibalik rasa Pait teh hijau…terdapat manfaat yang luar biasa…
selain sebagai pencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh, teh hijau mempunyai banyak manfaat lain lho…..
Apa saja siy manfaat Teh Hijau…???
TeH Hijau dapat membantu masalah pada Kulit…
Misalnya Jerawat, teh hijau dapat mengempeskan jerawat pada permukaan kulit muka kita. Caranya dengan menempelkan ampas daun teh hijau ke permukaan kulit ( masker wajah pakai daun teh hijau)
Selain jerawat, teh hijau juga dapat mengatasi gatal atau peradangan pada kulit karena teh hijau ini berperan sebagai antiseptic.
Dapat mengatasi kulit terbakar bahkan melindungi kulit dari bahaya sinar ultra violet yang memicu terjadinya kanker kulit.
Teh hijau juga dapat mengatasi mata bengkak, entah karena kurang tidur atau karena habis menangis, caranya dengan mengompres mata kita dengan menggunakan daun teh.
Menurunkan berat badan
Hal ini adalah alasan utama saya mengkonsumsi Teh Hijau..^^
Mengkonkonsumsi teh hijau dengan teratur dapat membantu mengurangi berat badan dengan maksimal, karena teh hijau mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh.
ShapeWorks Herbal Concentrate Tea memberikan efek thermogenesis pada tubuh kita, sehingga terjadi pembakaran kalori/lemak saat kita istirahat. Ini sering disebut juga sebagai Aerobic in the Bottle.
Asyik kan tidak perlu diet ketat untuk menurunkan berat badan..
Memperkuat daya ingat
Bukan hanya orang tua saja yang daya ingatnya lemah atau pikun, kita juga sering mengalami hal seperti itu..untuk mencegah kepikunan sejak dini dapat dengan mengkonsumsi teh Hijau. Karena Teh hijau dapat menjaga otak tetap ‘tajam’ dari bahaya kepikunan.Mengapa demikian?? Sekali lagi karena antioksidan dosis tinggi yang terkandung dalam teh yang memerangi radikal bebas yang berpotensi merusak saraf otak manusia.
Tetap awet Muda
Teh hijau dapat memerangi plak yang tertimbun di pembuluh darah yang membuat wajah tampak lebih tua. Semakin Muda arteri kita mempengaruhi wajah kita terlihat lebih sehat dan lebih muda. Kita memerlukan kurang lebih 10 ons perhari untuk menghalangi tubuh menyerap lemak yang menyumbat arteri dan kolestrol.
lima cangkir teh per hari. Tidak ada masalah
Menstabilkan Tekanan Darah
Memiliki tekanan darah stabil, di bawah 120/80, adalah hal penting. Namun menjaganya di kisaran itu susah-susah gampang apalagi bagi Anda yang doyan makanan berlemak tinggi. Tapi orang yang mengonsumsi separuh cangkir teh hijau setiap hari sudah ‘menabung’ menghindarkan diri dari tekanan darah tinggi sebesar 50% dibanding mereka yang tak biasa minum teh hijau. Sekali lagi kandungan polifenol (yang sekarang dikenal sebagai ECGC) yang membuat tekanan darah stabil. Senyawa polifenol membantu menjaga pembuluh darah dari kontraksi yang berpotensi menaikkan tekanan darah.



1 komentar: